Angkasa Pura 2

Ahok Pastikan Budi Karya Menjadi Dirut PT Angkasa Pura II

BandaraKamis, 15 Januari 2015
budi-karya-nie

JAKARTA (beritatrans.com) – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo telah diminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

“Iya betul, Bu Rini sudah kasih tahu saya Minggu lalu,” ujar pria yang akrab disapa Ahok di Jakarta, Kamis (15/1).

Ahok menilai kehilangan seorang pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti Budi Karya tidak membuatnya sedih. Justru Ahok menilai hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya karena pemerintah pusat memberikan apresiasi terhadap kinerja BUMD yang dipimpin Budi Karya.

“Bagus, kita sih bangga orang kita bisa jadi Dirut Angkasa Pura II. Karena Presiden Jokowi ingin orang yang bisa dipercaya untuk menangani Angkasa Pura II,” kata Ahok.

Dia mengatakan, mengetahui secara pasti mantan atasannya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut merasa kecewa dengan pengelolaan bandara selama ini.

“Pak Jokowi kecewa dengan bandara, kecewa dengan imigrasi di bandara, dan pelayanannya,” tegasnya.

Ahok mengaku akan segera mencari Direktur Utama Jakarta Propertindo yang posisinya kosong ditinggalkan Budi Karya dalam waktu dekat.

“Kita akan cari banyak yang profesional. Sudah ada beberapa nama dari luar dan dalam perusahaan sendiri. Umumnya orang bank yang akan saya tunjuk. Saya setuju dengan Pak Jokowi bahwa orang perbankan memiliki standar pelayanan yang baik dalam memimpin suatu perusahaan. Bukan dari PNS DKI Jakarta,” katanya.

Sayangnya, Budi Karya belum membalas upaya konfirmasi yang dilakukan CNN Indonesia. Pengumuman Direktur Utama baru Angkasa Pura II rencananya akan dilakukan Menteri Rini sore ini di Kementerian BUMN. (cnn).

loading...