Angkasa Pura 2

Bos Lion Air Dilantik Jadi Anggota Wantimpres

FigurSenin, 19 Januari 2015
rusdi-kirana1

JAKARTA (beritatrans.com) – Sembilan tokoh senior baik politisi, ekonom sampai pakar ekonomi masuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Salah satunya, bos dan pendiri maskapai Lion Air Grup, Rusdi Kirana.

Pengusaha maskapai itu belakangan aktif di politik dan bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Posisi Rusdi Kirana di partai besutan Gus Dur itu cukup prestisisu yaitu Wakil Ketua Umum.

Rusdi Kirana dilantik Presiden Joko Widodo menjadi anggota Wantimpres bersama 9 orang terbaik di negeri ini. Pengusaha sukses itu akan masuk tim yang memberikan saran, masukan dan pertimbangan kepada Presiden RI.

Secara otomatis kesembilan orang ini pun bakal langsung menikmati fasilitas selevel menteri. Mereka masuk dalam pejabat negara dan berhak menerima fasilitas dari negara.

Seperti dikutip detik.com, petugas kepresidenan membacakan putusan pengangkatan wantimpres di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/1/2015).
“Diberi hak keuangan dan fasilitas lainnya seperti diberikan kepada menteri negara,” ujar petugas tersebut.

Mereka yang dilantik menjadi anggota Wantimpres adalah:
1. Subagyo HS
2. Sidarto Danusubroto
3. Yusuf Kartanegara
4. Hasyim Muzadi
5. Suharso Monoarfa
6. Rusdi Kirana
7. Jan Darmadi
8. Malik Fajar
9. Sri Adiningsih

Selanjutnya, dari kesembilan nama ini, nantinya Jokowi akan memilih satu orang sebagai Ketua Wantimpres. Putusan itu juga bakal dituangkan dalam Keppres.(helmi/aliy)