Angkasa Pura 2

Menhub Jonan Lantik Cris Kuntadi Sebagai Inspektur Jenderal Perhubungan

SDMSenin, 19 Januari 2015
Cris Kuntadi

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melantik Dr. H. Cris Kuntadi, SE, MM, CA, CPA, QIA, Ak. sebagai Inspektur Jenderal Kemenhub Menggantikan Ir. Wendy Aritenang yang memasuki masa pensiun. Pelantikan dilakukan Menhub bersama sejumlah pejabat eselon II dan III di Ruang Mataram Kemenhub, Jakarta, Senin (19/1/2015).

Dalam blog pribadinya, Cris Kuntadi lahir sekitar 46 tahun silam tepatnya 24 Juni 1969 di Banyumas, Jawa Tengah. Ia menyelesaikan program D-3 Akuntansi Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) tahun 1991 dan S1 Akuntansi di FE Universitas Indonesia tahun 1996. Kemudian meraih gelar Magister Manajemen dari UGM Yogyakarta tahun 2008 dan Erasmus Universiteit Rotterdam, Nederland.

Gelar Certified Public Account (CPA) dia peroleh tahun 2004. Kemudian gelar doktor dieroleh dari Universitas Brawijaya Malang pada 2009.

Sebelumnya dia sebagai auditor BPK RI dan sekaligus megajar di almamaternrya, STAN. Pria penyuka musik nasyid ini juga mengajar di berbagai universitas seperti di Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Padjajaran Bandung, dan Universitas Andalas Padang.

Cris Kuntadi yang dalam blognya juga mengaku Film Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi sebagai film pavoritnya itu juga memiliki beragam aktivitas organisasi seperti Sekretaris Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), instruktur/pembicara dalam sejumlah pelatihan dan seminar. (aliy)