Angkasa Pura 2

Pemerintah Turunkan Tarif Angkutan Umum Kelas Ekonomi 5%

KoridorSenin, 19 Januari 2015
IMG_00001022_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah menurunkan tarif angkutan penumpang umum kelas ekonomi minimal 5% dari tarif yang berlaku sebelumnya. Sedangkan penurunan tarif penyeberangan minimal 4%.

“Penyesuain tarif angkutan penumpang umum kelas ekonomi ini terkait dengan turunya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang telah diumumkan pemerintah sesuaidengan harga minyak dunia,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono di Jakarta, Senin (19/1/2015).

Penurunan tarif tersebut berlaku untuk angkutan penumpang umum antar kota antar provinsi kelas ekonomi. Sedangkan untuk angkutan penumpang umum antarkota dalam provinsi, angkutan perkotaan, angkutan perdesaan, dan angkutan penyeberangan lintas antar kabupaten/kota, serta lintas dalam kabupaten/kota dilakukan oleh pemerintah daerah masing-masing.

“Meskipun tarifnya diturunkan, tetapi saya minta operator tetap tidak mengabaikan aspek keselamatan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sasono. (aliy/helmi)