Angkasa Pura 2

Dishub DKI Jakarta Akan Tambah Anggaran untuk Atasi Parkir Liar

KoridorSelasa, 20 Januari 2015
Penertiban Parkir Liar

JAKARTA (beritatrans.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana menambah anggaran untuk melibatkan TNI dan Polri dalam melakukan penertiban parkir liar.

Keterlibatan TNI dan Polri dalam upaya penertiban tersebut dikarenakan adanya penguasaan lahan parkir oleh sekelompok preman.

Kepala Dishub Pemprov DKI Jakarta, Benjamin Bukit, menjelaskan saat ini pihaknya masih mengkaji jumlah personel yang dibutuhkan. Tak hanya itu, ia juga mengaku telah mengajukan penambahan anggaran.

“Pengajuan anggarannya sekitar Rp 6 miliar. Selama ini anggaran untuk kegiatan penambahan personel berjumlah Rp 2 miliar per tahun,” ujarnya.

Menurut Benjamin, apabila penambahan anggaran bisa direalisasikan, nantinya personel TNI atau Polri yang diperbantukan di Dishub tidak hanya akan sekedar mendapat uang makan, tetapi juga uang saku sebesar Rp 250.000 per personel per harinya.

“Selama ini kan ngitungnya hanya Rp 38.000 untuk uang makan, itu terlalu kecil. Jadi nantinya selain uang makan Rp 38.000, akan ada juga uang tambahan Rp 250.000 per hari. (ael)