Angkasa Pura 2

Raja Ampat Terpilih Sebagai The Best Destination di Matka Nordic Travel Fair 2015

DestinasiSelasa, 20 Januari 2015
raja ampat

LONDON (beritatrans.com) – Raja Ampat di Papua terpilih sebagai The Best Destination untuk kategori Adventure dalam pameran pariwisata Eropa Utara dan Baltik “Matka Nordic Travel Fair 2015 yang digelar di Helsinki pada 15-18 Januari lalu.

Penghargaan yang diberikan oleh media pariwisata Mondo itu diserahkan oleh Editor in Chief Majalah Mondo, Kati Kelola, kepada perwakilan KBRI Helsinki di Stand Indonesia di Matka 2015, demikian Sekretaris Pertama Bidang Pensosbud KBRI Helsinki, Made P Sentanajaya kepada Antara London, Senin.

Terpilihnya Raja Ampat sebagai “The Best Destination for Adventure 2015″ oleh Majalah Mondo membuktikan penghargaan yang tinggi diberikan oleh kalangan pelaku wisata di Finlandia atas keindahan pemandangan alam bawah laut serta gugusan pulau yang alami di Raja Ampat, yang menurut mereka merupakan yang terbaik di dunia.

Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Helsinki telah berpartisipasi pada Pameran Pariwisata Matka Nordic Travel Fair yang dilangsungkan di Helsinki Exhibition and Conference Center untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Pada Matka 2015 kali ini Stand Indonesia mengambil tema “Heritage of Indonesia” yang menampilkan dekorasi utama Gunungan Wayang Raksasa serta deretan Wayang Kulit Indonesia, dengan dilengkapi patung Hanoman sebagai salah satu figur yang cukup terkenal dalam dunia pewayangan.

Pemilihan tema “Heritage of Indonesia” dimaksudkan agar pengunjung stand Indonesia dapat lebih mengenal salah satu kebudayaan Indonesia yang diakui oleh organisasi dunia, UNESCO, sebagai warisan budaya tak benda yang bernilai tinggi.

Selain itu, dua Biro Perjalanan Indonesia dari Stockholm dan Bali juga turut berpartisipasi di Stand Indonesia dengan mempromosikan paket-paket wisata dan daerah tujuan wisata di Indonesia.

Kehadiran Indonesia pada Matka 2015 juga ditandai dengan pertunjukan budaya Indonesia yang ditampilkan oleh kelompok budaya Indonesia yang ada di Finlandia yakni Bhinneka Indonesia dan Banyu Petak Indonesia Helsinki.

Pertunjukan tiga tarian tradisional Indonesia, Bajidor Kahot, Puspanjali dan Jaipong oleh Bhinneka Indonesia dan Banyu Petak mampu memikat perhatian ratusan pengunjung yang menyaksikan pertunjukan tersebut di panggung utama Matka 2015.

Partisipasi Indonesia pada pameran pariwisata Matka 2015 merupakan upaya strategis untuk merebut pasar wisatawan dari Finlandia dan negara-negara lain di sekitarnya.

Penduduk Finlandia berjumah 5,4 juta jiwa dan sangat gemar untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Setiap tahun setidaknya penduduk Finlandia melakukan perjalanan wisata ke luar negeri sebanyak 10 juta kali. (leny).