Angkasa Pura 2

Pesawat Tabrak Gudang Penuh Bahan Kimia Berbahaya

KokpitJumat, 23 Januari 2015
ZS-JHN-2 (640x434)

FLORIDA (beritatrans.com) – Seorang siswa dan guru tewas dalam kecelakaan pesawat latih yang menabrak sebuah gudang penuh dengan bahan-bahan kimia di Lakeland, Florida. Berdasarkan keterangan petugas, kecelakaan ini menimbulkan kobaran api yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Pesawat Twin Engine dari sekolah penerbangan Tailwheels Etc. menabrak gudang milik Perusahaan Key Safety Systems di Lakeland, dilansir news4jax. Perusahaan tersebut mendesain dan merakit sistem keselamatan mobil, seperti air bag dan seatbelt.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat.

LakelandPlaneCrashIntoWareh-jpg

Sersan Gary Gross dari kepolisian Lakeland mengatakan bahwa tidak ada orang di gudang saat kejadian. Namun, gudang dipenuhi dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya dan tangki yang berisi propana.

Hasil pemeriksaan pihak kepolisian, diketahui korban yakni siswa Gregory Todd Geng, 41, asal Hudson, dan guru sekolah penerbangan, Terry Lee Butt Sr., 62, asal Winter Haven.

Hingga saat ini National Transportation Safety Board dan Federal Aviation Administration masih melakukan pemeriksaan terkait kejadian ini. (nudiya)

loading...