Angkasa Pura 2

Mulai 26 Januari, Ada Perubahan Jam Operasi Bandara Juanda

BandaraMinggu, 25 Januari 2015
Trikora harjo, Gm juanda

JAKARTA (beritatrans.com) – Operator Bandara International Juanda Surabaya Jawa Timur akan merubah jadwal operasinya. Biasanya Bandara Juanda beroperasi dari jam 05.00 sampai 24.00, akan dikurangi menjadi jam 22.00. Oleh karena itu, masyarakat dan pengguna jasa bandara diminta untuk menyesuaikan.

“Direncanakan mulai Senin tanggal 26 Januari 2015 sampai dengan akhir Maret 2015, akan di laksanakan perubahan jam operasional Bandara Internasional Juanda Surabaya dari pukul 05.00 sampai dengan 24.00 WIB menjadi pukul 05.00 sampai 22.00 WIB” ujar GM Bandara Juanda Trikora Harjo seperti diterima beritatrans.com di Jakarta, Minggu (25/1/015).

Dikatakan, kebijakan ini diperlukan dalam rangka perbaikan runway yang akan dilaksanakan secara intensif demi menjamin keselamatan penerbangan. PT AP I Cabang Bandara Juanda tentu harus mendukung sepenuhnya kebijakan pemeirntah untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

“Kegiatan ini sudah kami koordinasikan dengan operator maskapai penerbangan maupun pihak pihak terkait tentan perubahan jam operasi ini,” kata Trikora.

Bandara Juanda merupakan salah satu bandara yang akan disiapkan untuk ikut dalam open skay policy, akhirtahun 2015 nanti. Selain itu juga Kuala Namu, Soekarno-Hatta, Ngurah Rai dan Hassanudin di Makassar. Sementara, status Bandara Juanda sekarang enclave militer, karena bandara tersebut merupakan Pangkalan Udara TNI-AL.

Penerbangan menuju Bandara Juanda Surabaya termasuk salah satu bandara tersibuk di Indonesia setelah Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai Bali. Rute penerbangan ke Surabaya juga dikenal sebagai “jalur gemuk”. Hampir semua maskapai nasional melayani penerbangan ke Juanda Surabaya dari berbagai kota di Tanah Air dan dunia. Maskapai asing yang terbang ke Indonesia juga singgah di Kota Pahlawan ini.(helmi/awe)

loading...