Angkasa Pura 2

Tim Perkusi STTD Tampil Prima Awali Fun Walk di GBK

SDMMinggu, 25 Januari 2015
IMG_20150125_071116

JAKARTA (beritatrans.com) – Tim Perkusi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi ikut tampil dalam acara fun walk yang dimulai dari Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (25/1/2015). Tim ini tampil energik dengan irama dinamis, di pagi yang cerah itu.

Tim Perkusi yang terdiri dari 10-15 personel itu tampil mengawali acara sebelum Fun Walk. Dalam perhelatan tersebut, Tim Perkusi STTD tampil prima menghibur sekaligus sebagai penarik massa perserta yang kebanyakan siswa SLTA di Jakarta itu.

Shandy Rivella Putri sebagai koordinator Tim Perkusi STTD mengatakan, penampilan ini dipersiapkan dalam waktu singkat dan atas inisiatif taruna sendiri. “Saya dan Pradit yang aktif melobby dan mencari informasi untuk ikut dalam acara ini. Sambil mempersiapkan tim internal STTD, kami berupaya teus maju berkoordinasi dengan panitia pelakana sampai mendapat stand STTD serta bisa ikut tampil di acara,” kata dia.

“Persiapan hanya kurang dari sepekan. Dengan kerja keras dan tekad kami untuk memperkenalkan STTD ke masyarakat luas, akhirnya bisa terwujud,” kata Paditya koordinator Tim Perkursi lainnya.

“Ke depan Tim Perkusi dan cabang seni lain di STTD Bekasi akan diefektifkan baik saat latihan atau menjelang tampil di berbagai event terutama di lingkungan Jabodetabek. Event seperti ini merupakan media untuk uji penampilan sekaligus media yang efektif untuk memperkenalkan STTD ke masyarakat secara luas,” jelas Praditya.

Shandy dkk

Shandy juga menambahkan, Tim Perkusi tampil di awal acara serta puncaknya yaitu saat penyerahan hadiah lomba hemat energi pada SLTA pemenangnya nanti. “Inilah kesempatan untuk menunjukkan penampilan terbaik kami,” kata Shandy.

“Dengan persiapan singkat ini kita ingin tetap tampil prima. Selain itu ada juga Stand STTD yang menampilkan atribut, seragam dan pernik-pernik terkait civitas academika STTD,” tandas Shandy.

Fun Walk sendiri digelar dalam rangka kampanye hemat energi. Peserta fun walk dilepas Kapuskom Publik Kementerian ESDM Saleh Abdurrahman mewakili Sudirman Said sebagai Menteri ESDM RI.

“Indonesia kini bukan lagi negara kamya migas bahkan sudah net importer migas. Kini saatnya kita hemat migas sekaligus peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan,” pesan Saleh.(helmi).

loading...