Angkasa Pura 2

Dedi Dharmawan:

Insan Perhubungan harus Siap Bekerja 24 Jam

SDMSenin, 26 Januari 2015
Dedi dharmawan

JAKARTA (beritatrans.com) – Mantan Kepala Badan Diklat Perhubungan, kini BPSDM Perhubungan, Dedi Dharmawan mengatakan transportasi merupakan sektor jasa yang membutuhkan kerja profesional. Selain itu, mereka juga harus siap memberikan pelayanan sampai 24 jam sehari.

“Oleh karena itu, semua sekolah transportasi sejak awal harus mendidik dan menyiapkan para taruna atau siswanya untuk siap kerja 24 jam sehari,” katanya dalam perbincangan dengan beritatrans.com di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, selain siap kerja all out untuk melayani masyarakat, mereka juga harus dididik dan ditanamkan perlunya budaya melayani pada masyarakat.

“Zaman sudah berubah dan masyarakat mulai sadar akan hak dan tanggung jawabnya. Saat itulah semua aparatur transportasi harus siap melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” jelas Dedi.

Bukan hanya itu, papar dia, bekerja di sektor transportasi harus menjadi keselamatan sebagai budaya dan harus selalu diutamakan dalam hidupnya. “Apapun profesinya, kalau bekerja patokannya adalah keselamatan,” kilah Dedi.

Dia menambahkan, ruang udara itu membentang sangat luas. Tapi tak ada sedikitnya tersisa ruang untuk lalai dan berbuat salah.

“Semua itu harus menjadi patokan setian insan perhubungan, karena taruhannya adalah nyawa,” tegas Dedi.(helmi)