Angkasa Pura 2

Truk Terguling, Lalin di Jalan Sultan Agung Bekasi Macet Parah

KoridorSenin, 26 Januari 2015
IMG_20150126_084327_edit_edit

BEKASI (beritatrans.com) – Jalan Sulta Agung Bekasi dari arah Jakarta menuju ke Bekasi tepatnya di jembatan layang kereta api (KA) Kranji Bekasi Barat macet parah, Senin (26/1/2015) pagi.

Antrean mengular sampai 2 km lebih bahkan merembet ke arah sebaliknya menuju Jakarta karena terjadi contraflow. Hanya sepeda motor yang bisa melintas di jalur arteri menuju Bekasi Kota itu.

Kemacetan itu dipicu kecelakaan truck kontainer ukuran 40 feet yang terguling dan melintang menutupi hampir seluruh badan jalan menuju Bekasi.

Pantauan beritatrans.com di lokasi kejadian, truk terguling ke samping kiri dan melintang menutupi badan jalan. Sementara, badan truk masih ada di sisi kanan mepet dengan marka pembatas jalan.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kecelakaan tunggal truk kontainer itu. Bisa jadi karena tak kuat menaiki tanjakan, atau mungkin ada penyebab lain yang menjadi pemicunya.

Sementara, Satlalka Lantas Polres Bekasi Kota sudah turun ke lokasi kecelakaan dan mengatur lalu lintas yang macet sangat parah itu. Untuk sementara, kendaraan dari Jakarta menuju Bekasi dipecah dialihkan belok kiri melalui Summarecon Bekasi atau Teluk Betung dan Babelan.

Sebagian kendaraan lainnya melaku di sisi kanan atau contraflow sehingga kemacetan lalu lintas menuju Jakarta, Senin pagi semakin parah.

Kepada pengguna jalan menuju Bekasi atau sebaliknya ke Jakarta diminta hati-hati. Atah mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di Jalan Sultan Agung tersebut.(helmi)