Angkasa Pura 2

Asap Rokok di Kokpit, Pesawat Mendarat Darurat & Pilot Ditahan

KokpitSelasa, 27 Januari 2015
easy-jet

AMSTERDAM (beritatrans.com) – Sebuah pesawat milik maskapai EasyJet dilaporkan harus melakukan pendaratan darurat di bandara Schipol, Belanda. Pada awalnya pesawat tujuan Berlin, Jerman dari Bristol, Inggris itu diduga mengalami kerusakan mesin.

Namun, seperti dilansir Metro, Senin (26/1/2015), asap yang dideteksi oleh sensor di pesawat bukanlah berasal dari kerusakan mesin. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, petugas bandara mendapat fakta bahwa asap itu berasal dari rokok yang dihisap sang pilot di dalam kabin.

Hal itu terungkap ketika petugas bandara mencium bau tembakau di dalam kabin pesawat. Sang pilot awalnya tidak mengakui bahwa dia merokok. Tapi setelah mendapat tekanan dari pihak bandara, sang pilot akhirnya mengakui dirinya memang merokok di dalam kabin.

Petugas bandara langsung menahan pilot yang tidak disebutkan identitasnya tersebut. Setelah pemeriksaan berakhir, pesawat tersebut akhirnya diperbolehkan melanjutkan penerbangan dengan pilot pengganti.

Salah seorang penumpang, Ellen Braksator mengaku lega sekaligus terkejut ketika mendapati fakta bahawa tidak ada masalah di dalam pesawat, selain pilot yang merokok di dalam kabin. “Kami semua baik-baik saja. Ada aroma rokok di ruang kokpit. Tapi, itu tidak masalah sekarang,” ucapnya. (anky)

loading...