Angkasa Pura 2

Pakaian di Bagasi, Pesawatnya Rusak, 456 Jamaah Umroh Kebingungan

KokpitRabu, 28 Januari 2015
00-jamaah-umrah-Riau

MEDAN (beritatrans.com) – Beberapa calon jamaah umrah terlihat sedang duduk lesu di loby Hotel Soeci, Rabu (28/1/2015). Mereka kecewa terhadap maskapai Flynas yang saat ini belum memberikan kepastian untuk keberangkatan.

Sebanyak 456 jamaah dari 11 travel ini seharusnya sudah berangkat, Selasa (27/1/2015) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, namun mereka masih terlantar dikarenakan pesawat yang akan mereka naiki mengalami kerusakan.

Muhammad Zakki, satu jamaah yang berasal dari Langkat mengatakan saat ini mereka belum mengganti pakaiannya dari hari Selasa. Ia mengatakan barang-barang mereka masih di dalam bagasi pesawat.

“Pesawat kami semalam kan rusak, jadi barang kami masih di dalam bagasi. Sekarang aja kami belum ada ganti pakaian ini. Barang-barang kami semuanya masih di dalam bagasi, gimana mau ganti pakaian ini,” ujarnya sambil menggelengkan kepalanya.

Ia juga mengatakan sangat kecewa terhadap pihak maskapai yang hingga pukul 12.00 WIB belum memberikan kepastian kepada mereka. “Tadi pagi waktu kami hubungi Manajernya, katanya jam 07.30 WIB akan mengabarkan keberangkatan mereka. Tapi sampai sekarang belum ada kabar cemana coba,” katanya.

Ia juga mengatakan pihak maskapai Flynas tidak berani menjumpai langsung jamaah. Mereka belum bisa memastikan keberangkatan kami. “Mereka gak berani tampil, katanya akan memberikan kepastian sekitar jam 14.00 WIB akan berangkat. Pas saya tanya berani gak menjamin kami berangkat dia gak bisa menjawab,” ungkapnya.

Zakki mengatakan sekitar 200 jamaah menginap di Hotel Soeci dan sebagiannya menginap di hotel Madani. “Kalo semua berada di sini apa gak ramai kali di hotel ini. Bayangkan aja hampir 500 orang ada di sini. Gak muat lah hotel ini,” katanya sambil tertawa. (tribun)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari