Angkasa Pura 2

Pelindo III Kembangkan Wisata Maritim Banyuwangi

DestinasiRabu, 28 Januari 2015
Pelabuhan Boom Banyuwangi

JAKARTA (beritatrans.com) – Managemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III serius mengembangkan wisata maritime di wilayah kerjanya. Langkah itu akan dimulai dengan menyambungkan Pelabuhan Boom Banyuwangi dengan Pelabuhan Benoa hingga Pelabuhan Labuan Bajo NTB untuk pengembangan pariwisata maritim.

Prasetyo, Direktur Utama Pelindo III, mengatakan Pelindo III Cabang Tanjung Wangi telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan pelabuhan Boom. Pelabuhan ini merupakan kawasan Pelindo III yang berlokasi di jantung kota Banyuwangi.

Pelindo III melalui cucu perusahaan, PT Pelindo Properti Indonesia akan mengembangkan pembangunan Pelabuhan Boom Banyuwangi yang terkoneksi dengan Pelabuhan Benoa, hingga Labuan Bajo.

“Grand desain pengembangan Pelabuhan Boom memiliki konsep ekowisata dengan beberapa zonasi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, kemarin.

Zonasi yang akan dibuat a.l kawasan perhotelan, restoran, komersial, ruang publik, dan museum. Dia optimistis proyek tersebut akan berjalan mulus mengingat Pelabuhan Boom memiliki karkateristik sebagai pelabuhan yang unik serta kemudahan perijinan dan pengembangan pariwisata hingga perekonomian Banyuwangi yang tumbuh pesat.(helmi/aliy)

loading...