Angkasa Pura 2

Hore…Menhub Jonan Akan Naikkan Tunjangan Kinerja Sampai 70%

SDMKamis, 29 Januari 2015
Igansius Jonan_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan berencana menaikkan tunjangan kinerja karyawan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga mencapai 70%. Hal itu diungkap Menhub Jonan saat melakukan pembahasan tambahan anggaran Kemenhub bersama Komisi V DPR RI Di Jakarta, kemarin.

“Saat ini tunjangan kinerja pegawai Kemenhub sebesar 40% dibandingkan dengan tunjangan kinerja pegawai di Kementerian Keuangan,” kata Jonan.

Jonan mengatakan, tambahan tunjangan kinerja tersebut akan diambil dari RAPBN-P Tahun 2015. Komisi V DPR setuju Kemenhub mendapat tambahan dan APBN sebesar Rp20,02 triliun. Dengan demikian RAPBNP Kemenhub tahun ini mencapi Rp64,95 triliun karena APBN sebelum perubahan mencapai Rp44,93 triliun.

Jonan menjelaskan, selain untuk meningkatkan tunjangan kinerja pegawai, tambahan dana APBN itu juga akan dialokasikan untuk Ditjen Perhubungan Laut Rp11,29 triliun, Ditjen Perhubungan Darat Rp2,04 triliun, Ditjen Perhubungan Udara Rp1,71 triliun, dan Ditjen Perkeretaapian Rp5,49 triliun. (aliy)