Angkasa Pura 2

Jelang Dies Natalis Ke-58, STIP Gelar Aksi Donor Darah

SDMSenin, 2 Februari 2015
DonorDRH STIP

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar kegiatan sosial yaitu donor darah sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis ke 58 yang akan jatuh tanggal 27 Februari 2015 mendatang. Aksi sosial itu diikuti para pimpinan, staf dan taruna STIP.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Jakarta berlangsung 2 hari pada tanggal 28-29 Januari 2015, bertempat di Ruang Auditorium Kampus STIP, Marunda Jakarta Utara. Acara donor darah tersebut dilakukan rutin oleh keluarga besar STIP Jakarta setiap rangkaian acara peringtatan ulang tahun atau dies natalis kampus STIP.

Dalam siaran pers yang diterima beritatrans.com, acara donor darah berlangsung lancar dan ditangani tim medis yang telah disiapkan oleh PMI Jakarta. Sebanyak 25 orang tim medis dari PMI dengan cekatan melayani para pendonor.

DnorDRH STIP2

Donor darah diikuti seluruh Civitas Akademika STIP, dan terkumpul 648 kantong darah dalam kegiatan donor kali ini. Hal ini membuktikan adanya tingkat kepedulian yang tinggi dan semangat sosial tanpa pamrih.

Dalam proses pengambilan darah, setiap pendonor wajib mengisi formulir dengan mengisidata diri, dilanjutkan melakukan registrasi, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan golongan darah dan tensi atau tekanan darah.

“Bila persyaratan sudah terpenuhi pendonor, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 250 cc setiap orang,” sebut siaran pers tersebut.(helmi)