Angkasa Pura 2

Personel TNI AL Ikut Amankan Kampus STIP Jakarta

SDMSenin, 2 Februari 2015
stip jakarta

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mulai mempekerjakan tenaga keamanan dari personel Marinir TNI AL untuk ikut menjaga dan mengamankan situasi dan kondisi kampus yang berada di kawasan Marunda Jakarta Utara itu. Tenaga bantuan dari TNI AL itu aktif menjaga dan mengamankan kampus STIP mulai Senin (2/2/2015).

Petugas keamanan ini adalah anggota Marinir TNI AL yang ditempatkan di STIP. Pimpinan STIP melibatkan personil Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam melakukan pengamanan dan penjagaan. Pria berbadan tegap itu ditempat di beragai posisi strategis terutama pimtu keluar-masuk Kampus STIP Jakarta.

Sesuai dengan Instruksi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, terhitung mulai bulan Februari 2015. Seperti dikutip situs stipjakara.ac.id, setiap pengunjung yang masuk ke STIP wajib mengenakan kartu identitas, berpakaian rapih dan sopan serta bersepatu, membuka atau menurunkan kaca saat melewati pos penjagaan. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan bagi kendaraan mobil, Melepaskan helm dan jaket bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua.

Para pegawai STIP pun diwajibkan menggunakan Pakaian Dinas Harian lengkap atribut serta tanda pengenal. “Saya tadi masuk disuruh buka jaket dan mematikan mesin serta mendorong motor hingga melewati pos penjagaan,” kata Sunarto Staf STIP.

Pelibatan persnel TNI AL di kampus STIP Jakarta ini mendapat komentar beragam teutama di media social termasuk yang disampaikan para pegawai STIP di media social. “Mulai dimarinir-kan :D”, tulis seorang Staf IT STIP. “Razia Besar di Gerbang STIP”, komentar 501 MUN di status BBMnya.(helmi)