Angkasa Pura 2

STIP Wakili BPSDM Perhubungan dalam Pemeran Pendidikan di Istora Jakarta

SDMRabu, 4 Februari 2015
IMG_20150204_143327_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Stand BPSDM Perhubungan menampilkan tiga matra sekolahnya dalam pekan pameran pendidikan bertajuk Kampus-Kampus Favorit di Jakarta tahun 2015. Pameran pendidikan digelar di Istora Senayan Jakarta.

Dalam ajang pameran itu, tiga kampus BPSDM Perhubungan ikut ambil bagian bersama ratusan kampus ternamsa seperti UI, ITB, UNJ dan lainnya. Tiga kampus BPSDM Perhubungan itu adalah Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Kahumas STIP Jakarta Marzuki yang menjadi pembina taruna di stad BPSDM Perhubungan menangatakan, respon masyarakat khususnya pelajar SMA/SMK di Jakarta cukup tinggi pada sekolah transportasi ini.

“Setiap hari, ratusan pelajar singgah di stand BPSDM Perhubungan. Mereka datang mencari informasi untuk masuk menjadi taruna termasuk di STIP Jakarta,” ujar Marzuki pada beritatrans.com di Jakarta , Rabu (4/2/2015).

Dikatakan, mulai pertanyaan dasar sampai perihal lebih dalam mengenai sistem penerimaan calon taruna (sipencatar). “Mereka cukup antusias bertanya perihal sipencatar, termasuk STIP salah satu tujuan mereka,” kata dia.

Marzuki menambahkan, sipencatar tahun 2015 akan segera dimulai. Biasanya bulan Maret sudah mulai. “Kalau persyaratan teknis seperti kesehatan dan TPA tetap sama. Bukan hanya dari jurusan ilmu pasti tapi juga ilmu sosial untuk jurusan tertentu,” papar dia.

IMG_20150204_140754

Saat ini, sipencatat dilakukan secara terbuka dan transparan. “Semua dilakukan dengan sistem elektronis dan hasilnya bisa langsung diakses masyarakat luas. Selama sehat fisik dan mental serta lulus TPA akan diterima. Jika memang berkualitas, masyarakat tak perlu risau, tentu akan diterima,” tegas Marzuki.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari