Angkasa Pura 2

2 Kapal Tanker Terdampar di Pantai Pangandaran

DermagaJumat, 6 Februari 2015
2015-02-06 16.56.28

PANGANDARAN (beritatrans.com) – Dua kapal tanker pengangkut pasir besi terdampar di bibir pantai akibat diterjang gelombang tinggi di Samudera Hindia sebelah selatan Pulau Jawa.

Dua kapal tanker milik PT Anugerah Biru Perkasa itu terdampar sejak tiga hari lalu. Kapal terdampar di perairan dangkal di bibir pantai timur Pangandaran, Jawa Barat.

Kedua tanker itu dihempas gelombang tinggi dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju lokasi eksplorasi pasir besi di pantai selatan Tasikmalaya.

Hingga saat ini, kedua kapal tersebut belum dapat ditarik ke laut lepas karena kondisi cuaca tak mendukung. Sementara, 25 ABK sudah berhasil dievakuasi menggunakan kapal patroli TNI AL.

Guna mengantisipasi badan kapal kembali bergeser akibat terjangan gelombang, di lokasi kapal terdampar disiagakan kapal milik Polairud Polda Jabar dan Kapal TNI AL.

Berdasarkan prakiraan tinggi gelombang perairan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), kondisi gelombang di Samudera Hindia terutama di perairan selatan Pulau Jawa pada Kamis, 5 Februari 2015, berkisar antara 1,5 meter hingga 2 meter dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 28 knot. (tifa).