Angkasa Pura 2

DAMRI Bandung akan Operasikan 45 Buskota Aglomerasi Ber-AC di 3 Rute

KoridorJumat, 6 Februari 2015
damri bandung

BANDUNG (beritatrans.com) – Manajemen Perum DAMRI Bandung akan mengoperasikan 45 bus baru bantuan dari Kementerian Perhubungan di tiga koridor rute. Bergabungnya puluhan bus aglomerasi itu akan diiringi sekaligus menggantikan armada lama di rute tersebut.

General Manager Perum DAMRI Cabang Bandung, Ir. Ariel Arlan Siregar, Ms.Tr, mengemukakan operasional bus tersebut diharapkan paling lambat Maret 2015. Bila seluruh bus sudah bergabung, maka proses administrasi segera diurus sehingga bisa secepatnya dioperasikan. Seiringan dengan pengerahan armada baru tersebut, maka bus lama dihentikan operasinya.

“Saat ini sudah kami terima 15 bus, yang baru selesai dibangun di karoseri Rahayu Sentosa, Bogor. Sisanya 30 bus segera bergabung setelah kelar dikerjakan di karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Bus ini seluruhnya ber-AC dengan interior kelas wahid. Direksi dan dewan pengawas DAMRI memerintahkan kami untuk segera mengoperasikan,” ungkapnya kepada beritatrans.com, Jumat (8/2/2015).

Dia mengemukakan puluhan bus itu akan dioperasikan di trayek Elang – Jatinangor via Cibiru, Alun Alun – Ciburuy, dan Dipatiukur – Leuwipanjang. “Untuk trayek Elang – Jatinangor via Cibiru, dari Elang, bus akan melintasi Rajawali, Jl. Sudirman, Soekarno-Hatta, Raya Garut dan Raya Sumedang. Sedangkan dari Jatinangor, bus melewati Cisayang, Rancaekek, Cileunyi, Cinunuk, Cibiru dan Soekarno Hatta,” jelasnya.

Untuk rute Alun Alun – Ciburuy, Aril menjelaskan dari Alun Alun bus akan melewati Asia Afrika Jend. Sudirman, Raya Cimahi, Jl. Raya Padalarang. Dari Ciburuy, bus melintasi Jl. Raya Padalarang, Jl. Raya Cimahi, Rajawali, Laks Nurtanio, Jend.Sudirman, Peta, Moch. Toha, Pungkur dan Dewi Sartika.

Mengenai trayek Dipatiukur – Luewipanjang, General Manager DAMRI Bandung mengutarakan dari Dipatiukur, bus melewati Ir. Juanda, Merdeka, Perintis Kemerdekaan, Gereja, Viaduct, Suniaraja, OtoIskandardinata, BKR dan Leuwipanjang.

Dari Terminal Leuwipanjang, bus melewati Kopo, Astana Anyar, Gardujati, Kebon Jati, Oto Iskardardinata, S Timur, Viaduct, Gereja, Wastukencana, RE.Martadinata dan Ir. Juanda. (awe).