Angkasa Pura 2

4 Pesawat Qantas dan Virgin Australia Terpaksa Alihkan Pendaratan

KokpitSabtu, 7 Februari 2015
IBIT14821US1IS98-rsz320x202-cp0x21x320x181

ONTARIO (beritatrans.com) – Empat pesawat berbadan lebar milik Qantas dan Virgin Australia tujuan Bandara Los Angeles terpaksa mengalihkan pendaratan ke Bandara Ontario.

Ontario merupakan bandara yang melayani terbatas penerbangan domestik AS dan penerbangan ke Mexico. Bandara ini terletak sekitar 38 kilometer sebelah timur Los Angeles.

Pengalihan pendaratan pada itu, Sydney Morning Heralds memberitakan karena Bandara Los Angeles berkabut dan adanya pekerjaan konstruksi di bandara tersebut.

Kabut pada Kamis (5/2/2015) waktu Los Angeles itu menyebabkan instrument landing system berkatagori 3 yakni pilot diperkenankan mendarat di situasi lemah secara visual.

Situasi itu memaksa pesawat Airbus A380 Qantas dengan nomor penerbangan QF11 dari Sydney tujuan Los Angeles, dan Boeing Qantas dengan penerbangan QF15 rute Brisbane – Los Angeles, mendarat di Bandara Ontario.

Demikian juga dengan dua pesawat Boeing 777 Virgin Australia dwngan nomor penerbangan VA7 rute Brisbane РLos Angeles san VA1 rute Sydney РLos Angeles, mendarat di Ontario.

Keempat pesawat itu mengisi avtur di Bandara Ontario. Setelah bandara Los angelea dinyatakan ‘clear,’ keempat pesawat itu segera terbang kembali dengan waktu tempuh 19 menit. (awe).

loading...