Angkasa Pura 2

Bima Arya: Pengunjung Istana Bogor Naik Kereta Api

EmplasemenSenin, 9 Februari 2015
Bima Aya, Walkot Bogor

BOGOR (beritatrans.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengimbau tamu ke kota itu khususnya pengunjung Istana Bogor untuk naik kereta api (KA). Dengan begitu tidak menambah kemacetan lalu lintas di Kota Hujan tesebut. Lalu lintas di Kota Bogor sudah sangat macet bahkan dikenal sebagai Bogor kota sejuta angkot.

Tahun ini pihaknya memprioritaskan mengatasi kemacetan di Kota Bogor. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah mengimbau kepada tamu-tamu presiden yang datang ke Istana Bogor agar menggunakan alat transportasi kereta api.

“Sekarang ini penggunaan jasa transportasi kereta api semakin baik dan nyaman. Apalagi, jarak antara Stasiun Bogor dengan Istana Bogor tidak terlalu jauh. Kita juga sudah membuat jalur pedestrian untuk membuat nyaman para pejalan kaki dari Stasiun Bogor,” papar Wali Kota Bogor Bima Arya di Bogor, Senin (9/2/2015).

Seperti dikutip kompascom, Bima mengaku sudah berbicara banyak dengan Mensesneg Pratikno terkait upaya penataan kawasan sekitar Istana Bogor, salah satunya adalah mengatasi kemacetan.

Bima juga sempat mengusulkan kepada Mensesneg Pratikno agar Pemkot Bogor bisa ikut mengelola Museum Kepresidenan Balai Kitri yang berada di dalam Istana Bogor.

“Jadi bulan lalu saya sudah janjian dengan Mensesneg. Waktu itu kita ketemu di Yogyakarta. Saya bilang ke beliau, ‘Pak, kalau di dalam Istana itu surga dunia. Tapi kalau dari dalam Istana melihat ke luar itu seperti dunia lain. Ayo Pak, kita sama-sama satukan dunia ini’,” pungkas Bima.(helmi/awe)