Angkasa Pura 2

Jakarta Banjir, Lalu Lintas Lumpuh dan Mal Tutup

KoridorSenin, 9 Februari 2015
Depan Istana(1)
    JAKARTA (beritatrans.com) – Jakarta benar-benar memasuki puncak musim hujan. Apalagi, hujan geras mengguyur Jabodetabek sejak Senin (9/2/2015) dini hari. Banjir mengenang dimana dan lalu lintas tak berjalan. Pusat bisnis di Jakarta juga tutup.

    Hampir semua wilayah ibukota terendam banjir, bahkan Jalan Merdeka Utara di depan Istana Negara berubah jadi lautan. Jalan Merdeka Barat pun demikian, sehingga arus lalu lintas dialihkan. Jalan Merdeka Selatan genangan tak terlalu tinggi, tapi Balaikota Jakarta sempat terendam air.

    Foto eksklusif yang diperoleh beritatrans.com, Senin (9/2/2015) jam 11.30 beberapa ruas jalan protokol Jakarta lumpuh. Tak ada kendaraan berani melintas atau beberapa kendaraan taksi yang nekat melintas mogok di tengah jalan.

    Cemapa Putih Bjr

    Simpang empat Coca Cola menuju Senen tergenang cukup tinggi. Kondisi serupa juga terjadi di gerbang tol Cempaka Putih, sehingga tak ada kendaraan berani melintas.

    Underpass Senen Jakarra Pusat tak bisa dilintasi, klarena berubah menjadi danau dadakan. Genangan air sampai 60 cm dan sempat mengerahkan mobil PMK Jakpus untuk menyedot air.

    Kondisi serupa terjadi sepanjang jalan arteri Yos Sudarso menuju Pelabuhan Tanjung Priok lumpuh total. Ruas jalan di depan Astra Motor International juga tergenang cukup dalam sehingga tak bisa dilalui kendaraan kecil apalagi sepeda motor.

    Data TMC Polda Metro Jaya menyebutkan, Jalan DI Panjaitan di Kebon Nanas depan Kementerian Lingkungan tergenang antara 40-50 cm. Kasus serupa juga terjadi Jalan S.Parman Grogol tepat di depan Universitas Trisakti Lumpuh Total.

    Banjir tancho sunterr

    Jakarta hampir lumpuh total. Beberapa pusat bisnis seperti Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Mangga Square, Cempaka Mas dan lainnya tutup karena tergenang air. Kalaupun buka, hampir dipastikan tak ada pengunjung karena akses jalan tergenang banjir.(helmi/awe)