Angkasa Pura 2

Mesin Rusak, Pesawat AirAsia X Tujuan Jeddah Mendarat di Malaysia

KokpitSenin, 9 Februari 2015
AirAsia-Flight-QZ8501-is-missing-600x300

KUALA LUMPUR (beritatrans.com) -Pesawat maskapai Malaysia, AirAsia X terpaksa harus putar kembali ke bandara di Malaysia, setelah pesawat mengalami kerusakan. Sebelum burung besi itu mendarat, pesawat harus berputar-putar selama beberapa jam dan akhirnya mendarat secara selamat di Malaysia.

Stasiun berita Channel News Asia, Minggu, 8 Februari 2015 melansir, saat diminta untuk membatalkan penerbangan, pesawat AirAsia X itu tengah mengangkut penumpang dari Kuala Lumpur menuju ke Jeddah, Arab Saudi.

“Salah satu dorongan di mesin yang seharusnya berfungsi secara otomatis tidak beroperasi dengan benar. Sebenarnya, tidak masalah jika pesawat tetap terbang, namun kami memutuskan untuk menariknya kembali ke bandara,” tulis CEO AirAsia, Tony Fernandes melalui pesan pendek.

Dia membenarkan pesawat telah berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Minggu sore.

AirAsia tengah menjadi perhatian publik, setelah salah satu maskapainya QZ8501 jatuh ke perairan Selat Karimata pada akhir Desember lalu ketika tengah terbang dari Surabaya menuju ke Singapura. Sebanyak 162 penumpang dan kru tewas di dalam kecelakaan itu. (anky).

loading...