Angkasa Pura 2

2 Pesawat Garuda Tujuan Batam Dialihkan Pendaratan ke Pekanbaru

KokpitSelasa, 10 Februari 2015
IMG_20150210_115914

BATAM (beritatrans.com) – Beberapa penerbangan dialihkan dari tujuan Batam dialihkan ke Pekanbaru setelah satu pesawat latih mengalami kecelakaan di landasan pacu bandara Hang Nadim, Batam, Selasa pagi.

“Ada pesawat tujuan Batam yang dialihkan ke Bandara Pekanbaru karena terjadi insiden,” kata Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru, Hasnan, kepada Antara.

Ia menjelaskan bahwa hingga siang ini ada dua penerbangan yang dialihkan dari Batam ke Pekanbaru yakni penerbangan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 152 rute Jakarta-Batam dan GA 270 rute Medan-Batam.

Menurut dia, pesawat GA 152 sudah mendarat di Pekanbaru pukul 11.15 WIB dan GA 270 mendarat di Pekanbaru pukul 11.20 WIB.

“Pesawatnya dari Jakarta dan Medan tujuan Batam, terpaksa divert ke Pekanbaru,” katanya.

Bandara Hang Nadim sementara ditutup setelah sebuah pesawat latih mengalami kecelakaan saat mendarat.

PILOT SELAMAT
Sebelumnya beritatrans.com memberitakan pesawat Cessna 152 nyungsep di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (10/2/2015), pukul 10.33. Pilot selamat dalam insiden itu.

Informasi yang diperoleh beritatrans.com menyebutkan pesawat itu merupakan pesawat latih sebuah sekolah pelatihan terbang swasta dengan nomor registrasi PK-KVB.

Petugas pemadam kebakaran bergerak cepat dengan menyemprotkan busa ke bodi pesawat, termasuk menyelamatkan pilot.

Pesawat itu ngeblok runway bandara tersebut. Akibatnya sejumlah pesawat komersial harus dialihkan pendaratannya ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. (awe).

loading...