Angkasa Pura 2

Jalan Masih Tergenang dan Angkutan Umum Belum Optimal

KoridorSelasa, 10 Februari 2015
Tol banjir

JAKARTA (beritatrans.com)- Sebagian jalan utama kota Jakarta masih tergenang air dan menghambat lalu lalu lintas. Sementara, angkutan umum di Jakarta termasuk bus Transjakarta belum semua beroperasi.

Ruas Tol Dalam Kota dari Slipi menuju Grogol Jakarta Barat sampai Selasa (10/2/2015) masih ada yang tergenang banjir. Akibatnya, pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya.

Foto eksklusif yang diterima beritatrans.com menunjukkan arus kendaraan di ruas tol dalam kota sepi. Tak seperti biasanya, menjelang istirahat makan siang dan sholat Dzuhur hampir semua ruas jalan di Jakarta padat merayap.

Ruas tol dalam kota juga terlihat lengang. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan Jakarta biasanya. Masih ada genangan air di ruas tol dalam kota di daerah Slipi dari arag Grogol.

IMG_20150210_112522_edit

Sementara, ruas jalan arteri Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman juga terlihat lengang. Warga Jakarta dan kota sekitarnya seperti Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang tak semua masuk kantor atau beraktivitas di Jakarta.

Lalu lintas kota Jakarta yang biasa macet dari pagi sampai malam terlihat lengang. Sementara, angkutan umum baik bus atau KRL belum beroperasi normal.

Bus TransJakarta koridoe Blok MI-Jakarta Kota belum beroperasi optimal. “Memang ada bus transjakarta yang beroperasi. Tapi tidak semua, karena sebagian Jalan Gajah Mada Jakarta Barat masih tergenang air,” tutur Anton, seorang petugas TransJakarta.

Sementara, KRL juga belum optimal karena Stasiun Kampung Bandan masih tergenang dan dampaknya mengganggu jadwal perjalanan KRL lain di Jakarta.(helmi)