Angkasa Pura 2

Manajemen AP II Kembangkan Program Smile Airport

BandaraSelasa, 10 Februari 2015
IMG_20150210_131745_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II mencanangkan program Smile Airport khususnya di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Bandara terbesar di Indonesia akan terus bersolek dengan pelayanan yang lebih pada pelanggannya.

“Segera dilakukan revitalisasi fasilitas dan perbaikan pelayanan kepada pengguna jasa. Kami ingin mereka datang dengan senyum dan keluar dengan senyum yang lebih baik,” kata Dirut AP II Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Saat ini tengah dibangun Terminal 3 Ultimate dan selesai April 2016. Selanjutnya dilakukan revitalisasi Terminal I dan II Bandara Soetta. “Pelaksanaan secara bertahap dilakukan untuk menjaga kelangsungan pelayanan di Bandara Soetta,” jelas Budi.

Untuk mencapai pelanggan yang bisa tersenyum, tentub ada beberapa parameter yang harus dipenuhi. “Pertama adalah keamanan, nyaman dan indah. Semua itu akan dilakukan secara bertahap dan kuartal kedua tahun 2015 sudah bisa terwujud pelayanan dengan senyum tersebut,” jelas Budi Karya.

Untuk tahap awal yang akan dilakukan, menurut Budi adalah membenahi kebersihan, keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Oleh karena itu, taksi gelap, ojek, asongan tukang semir dan lainnya akan dihapus dari bandara,” urai Budi.

Direktur Pelayanan Pelanggan AP II Itub menambahkan, pihaknya akan mengembangkan manajemen porter dan troly. “Ke depan, trolly akan bebas digunakan penumpang. Sedang petugas porter hanya menyediakan bukan membantu penumpanh dan minfa fee,” kata dia.

Selanjutnya, bersama airlines akan menghilangkan konter penjualan tiket di bandara. “Langkah ini untuk menghilangkan calo, menata bandara makin baik dan teratur,” kata Itub.

Namun begitu customer servive tetap ada dan bisa melayani penerbangan lanjutan, resheduling dan lainnya. “Untuk penjualan tiket go show akan disediakan penjualan secara elektronik dan disediakan fasilitasnya di bandara,” tegas Budi Karya.(helmi)

loading...