Angkasa Pura 2

Ayah Bareng Anak Perempuannya Piloti Pesawat Airbus

KokpitRabu, 18 Februari 2015
IMG_20150218_103706

LONDON (beritatrans.com) – Setelah 30 berkarier sebagai pilot, Captain Peter Elliott untuk kali pertama terbang dengan seorang kopilot, yang sangat dikenalnya, bahkan sejak kopilot itu masih bayi.
.
Pilot, yang sudah terbang 15.000 jam terbang, tersebut membuat pengumuman kepada penumpang pesawat Thomas Cook dengan rute Birmingham – Tenerife, bahwa dia terbang dengan didampingi oleh kopilot yang merupakan anak perempuannya.

“Pilot di sini berbicara. Saya menerbangi pesawat ini dengan didampingi kopilot, aanak kecil perempuan saya,” begitu Peter menyapa penumpang.

Laura Elliott nama kopilot itu. Dia sudah memiliki pengalaman terbang selama enam tahun. Namun sebelumnya tidak pernah bekerja bersama ayahnya, yang menginspirasi kali pertama menjadi penerbang ketika wanita itu berusia 18 tahun.

Bapak dan anak itu sama-sama bekerja sebagai kru kokpit di Thomas Cook, maskapai Inggris. Hanya saja, Laura menerbangi pesawat Airbus, sedangkan ayahnya merupakan pilot pesawat Boeing dan Airbus.

“Mimpi jadi kenyataan, bisa terbang bersama ayahku. Aku ingin terbang lagi sebelum ayahku pensiun,” ungkap Laura seperti dirilis Daily Mail, kemarin.

Penerbangan dengan anak perempuannya pada 6 Februari 2015 itu menurut Peter Eliott merupakan perjalanan paling spesial baginya.

IMG_20150218_103721

“Saya dan ayah memiliki kemiripan (dalam memulai karier), tidak memiliki rencana atau cita-cita menjadi pilot. Ayah mulai bekerja sebagai akuntan,” ujar Laura.

Mengenai profesi sebagai kru kokpit, dia mengutarakan menjadi seorang pilot merupakan pekerjaan tidak familiar bagi wanita. Dalam industri penerbangan, sedikit perempuan menjadi pilot. Hanya sekitar 3 persen wanita dari total jumlah pilot di dunia.

IMG_20150218_103712

BIODATA
Laura merupakan sarjana dari Birmingham University, yang justru melanjutkan pendidikan sebagai penerbang pada tahun 2007-2008 di Flight Training Europe Jerez, Spanyol. Pada tahun 2011, dia naik pangkat menjadi pilot di Thomas Cook.

Ayahnya, Peter Eliott, juga merupakan Universitas Birmingham. Selain menjadi pilot, dia juga berkarier selama 23 tahun sebagai instruktur pelatihan pilot. (agus w).

loading...