Angkasa Pura 2

Kelakuan Aneh Penumpang Pesawat, Wanita Bawa Kecebong dan Mayat

KokpitKamis, 19 Februari 2015
kebiasaan penumpang norak dalam pesawat

JAKARTA (beritatrans.com) – Situs pembanding harga tiket pesawat, Jetcost, mengungkapkan lima hal aneh yang penumpang coba selundupkan dalam pesawat. Apa sajakah?

Di urutan pertama ada seorang pria bernama Li yang menyelundupkan kura-kura dalam hamburger dari Guangzhou Baiyun International Airport ke Beijing, Tiongkok pada tahun 2013.

Petugas keamanan melihat “tonjolan aneh” di dalam tas Li saat melewati mesin X-ray. Setelah mereka menemukan kura-kura yang tersembunyi dalam burger, Li mengatakan, “Ini bukan kura-kura, hanya hamburger. Tidak ada apa-apa.”

Kemudian ada seorang ayah asal Amerika Serikat yang mencoba menyelundupkan senjata dan amunisi dalam mainan boneka anaknya. Para petugas keamanan melakukan penemuan itu di daerah boarding bandara T.F. Green Airport di Rhode Island pada 2012. Tapi setelah berbicara dengan sang ayah, dia dan anaknya yang berusia empat tahun diizinkan untuk terbang ke Detroit karena dianggap tidak menimbulkan ancaman.

Di tempat ketiga, ada wanita Korea Selatan yang menjadi tahanan di bandara Guangzhou Tiongkok karena mencoba melewati petugas keamanan dengan mulut penuh kecebong tahun lalu. Wanita itu tampaknya mencoba naik pesawat dengan sebotol air.

Dia diberi pilihan untuk minum air tersebut atau membuangnya – dan dia memilih pilihan pertama – namun para pejabat menyadari dia tidak menelan air tersebut. Setelah diminta untuk mengeluarkan isi mulutnya, ternyata berisi berudu. Berudu ini katanya diberikan oleh seorang teman dan dia tidak ingin kehilangan mereka.

Tujuh ular dan tiga kura-kura yang ditaruh di dalam celana menduduki tempat keempat. Seorang pria mencoba naik pesawat dari Miami ke Brasil dengan menyembunyukan reptil ini pada 2011. Juru bicara Transportation Security Administration, Jonathon Allen, mengatakan jika hewan-hewan itu disita.

Yang terakhir adalah dua wanita yang mencoba naik pesawat di bandara John Lennon, Inggris ke Berlin, Jerman dengan menaruh mayat kerabat di kursi roda. Mereka mengatakan jika mayat tersebut adalah penumpang.

Dua wanita Jerman ini ditangkap pada tahun 2010 karena “gagal memberikan pemberitahuan kematian”. Mereka menutup mata mayat pria berusia 91 tahun ini dengan kacamata hitam dan mengatakan jika dia sedang tidur, seperti dilansir Dailymail.

Seorang juru bicara Jetcost berkata, “Tidak diragukan lagi kebanyakan penumpang pesawat telah melewati pemeriksaan keamanan bandara dan dipaksa untuk meninggalkan botol air kecil, gunting kuku, atau bahkan keju. Di sisi lain, ada benda-benda yang coba untuk diloloskan dan bahkan berhasil.” (ani).