Angkasa Pura 2

Calon Penumpang Lion Air Berusaha Blokir Landasan Pacu Pesawat di Bandara Soetta

Bandara KokpitJumat, 20 Februari 2015
Landasan-Lion

TANGERANG (beritatrans.com) – Calon penumpang Lion Air dan batik Air semakin marah. Mereka tak hanya memblokir Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta (Soetta), tetapi juga berusaha memblokir landasan pacu pesawat.

Penumpang Lion Air pada Jumat (20/2/2015) pagi ini memblokir landasan dan nyaris meluas ke landasan pacu pesawat.

Pemilik akun @Cak_Elno menggambarkan aksi blokir penumpang Lion Air di landasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam foto-foto yang diunggah di akunnya, @Cak_Elno memperlihatkan bagaimana penumpang Lion Air meluber di landasan. Sementara tak ada seorang petugas Lion Air menampakan batang hidungnya untuk menjelaskan lebih pasti alasan penundaan penerbangan ini.

“Lion Air pun sampai saat ini tidak memberikan kompensasi seperti yang diberitakan. Snack dan sarapan (untuk penumpang Lion Air) dari Angkasapura,” tulis @Cak_Elno seperti dikutip pojoksatu.

Emosi calon penumpang Lion Air tak terbendung lagi karena hingga kini mereka masih terlunta-lunta di bandara tanpa kepastian penerbangan.

Mereka akhirnya membuat aksi dengan menutup lintasan mobil di landasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/2/2015). Mereka juga menutup lintasan dengan troli-troli sehingga menyulitkan bus antarjemput mengangkut penumpang lainnya ke pesawat.

Blokir

Bahkan, tampak seorang ibu nekat memblokir Terminal 3. Sambil menggendong bayi, ibu ini duduk di tengah jalan masuk terminal yang mengakibatkan mobil kesulitan melintas.

Penerbangan Lion Air yang mengalami masalah hingga delay hampir seharian penuh membuat para penumpang maskapai tersebut ngamuk. Hal itu dipicu tidak ada kejelasan dari pihak maskapai Lion Air.

Pihak Angkasa Pura II tak habis pikir dengan sikap manajemen Lion Air lebih yang tak sigap mengantisipasi dan menangani kejadian jadwal penerbangan tertunda (delay).

loading...