Angkasa Pura 2

Lion Air, PT Angkasa Pura II dan Menhub Jonan Dikritik Keras Netizen

Bandara KokpitSabtu, 21 Februari 2015
IMG_20150221_101615

JAKARTA (beritatrans.com) – Delay maskapai penerbangan Lion Air dan dana talangan dari PT Angkasa Pura II menjadi bahan kritikan tajam di media sosial. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga kebagian kritik, yang di antaranya berbentuk meme.

IMG_20150221_175331

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN dan mantan anggota DPR Alvin Lie termasuk di dalam barisan pengeritik keras kasus tersebut di media sosial, terutama twitter, Sabtu (21/2/2015).

“Untuk yang belum punya cukup dana membeli tiket pesawat, coba ke Bandara Soetta, siapa tahu AP II bisa bantu..” begitu salah satu cuit salah satu pengguna twitter.

IMG_20150221_175327

Akun @novemberain22 menulis hebat yah Lion Air gak dikasih sanksi apapun dari pak menteri jonan malah dikasih dana talangan haha.. keren..copot menterinya.

Begitu pula yang ditulis akun @FebryMeuthia Pokoknya Lion Air ga pernah salah ya Pak Jonan.Salah penumpang.

Tak hanya kata-kata, pengguna twitter juga menuangkan kritikan dalam bentuk gambar editan (meme) bernada sarkasme.

Contohnya di akun twitter milik Alvin Lie, ada gambar Menhub Ignasius Jonan yang sedang duduk di emplasemen kereta api. Terdapat tulisan soal keluhan Jonan yang bisa tegas ke AirAsia, tetapi terkesan ‘melempem’ menghadapi Lion Air.

Meme lainnya berupa gambar sejumlah Metromini sedang antre di salah satu sisi jalan. Di atas gambar tersebut terdapat sebuah tulisan yang sangat-sangat menyindir Lion Air. Tulisan itu yakni, seorang sopir Metro Mini ngamuk-ngamuk bila Lion Air disamakan sama Bis Metro Mini,”Iya kalo berantakan soal penumpang mungkin sebelas dua belas deh, tapi asal tau aja, Metro Mini kagak pernah ngetem selama 17 jam…gila apa !!!. (anky).

loading...