Angkasa Pura 2

Diduga Hendak Bajak Pesawat, 3 Pria Dibekuk di Bandara

Bandara KokpitKamis, 26 Februari 2015
Space_Shuttle_Enterprise_Arrives_at_JFK_Muncy_0012

NEW YORK (beritatrans.com) – Tiga pemuda yang diduga anggota ISIS ditangkap Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) di Bandara John F Kennedy, New York, ketika hendak berangkat ke Timur Tengah.

Ketiga tersangka diyakini akan menjalani training atau pelatihan ISIS untuk membunuh Presiden Barack Obama. Demikian yang dimuat CNN, Kamis (26/2/2015).

Dalam keterangan yang disampaikan FBI, ketiga terduga anggota ISIS itu juga ditengarai sudah menyusun rencana untuk membajak pesawat komersial.

“Mereka juga memiliki rencana untuk bergabung ke militer Amerika Serikat dalam upaya menyerang tentara kami,” demikian keterangan FBI.

Ketiga pemuda itu bernama Abdurasul Jaraboev (warga Uzbekistan berusia 24), Akhror Saidakhmetov (Warga Kazakhstan berusia 19 tahun), dan Abror Habibov (30) itu dijerat Pasal atas upaya pembunuhan dan berkonspirasi dengan organisasi teroris internasional.

“Selain menjalani pelatihan dengan ISIS di Timur Tengah dengan membajak pesawat ke Turki, mereka juga berencana melakukan aksi teror di sini jika mereka tak jadi pergi,” ujar Pelaksana Tugas Asisten Direktur FBI, Diego Rodriguez.

loading...