Angkasa Pura 2

Perokok Bangor Bikin Pesawat Balik Lagi ke Bandara

KokpitKamis, 26 Februari 2015
smoking-plane

SOFIA (beritatrans.com) – Pecandu rokok memang kadang bangor alias nakal bukan main. Sudah jelas selama penerbangan bebas asap rokok, masih juga nekat. Akibatnya, pesawat mesti balik ke bandara awal.

Pesawat milik maskapai penerbangan Thomas Cook dengan rute Sofia, Bulgaria menuju London, Inggris mengalami delay selama 17 jam karena ada penumpang yang merokok di pesawat.

Pesawat jenis Boeing 757-300 dengan nomor penerbangan MT-1125 telah berangkat dari Bandara Sofia dan sudah berada pada ketinggian 34.000 kaki.

Namun, asap rokok mulai tercium di kabin pesawat sehingga penumpang panik melihat kejadian ini. Sang pilot pun terpaksa mendarat kembali di Bandara Sofia.

Pihak pemadam kebakaran pun masuk ke pesawat untuk memadamkan api, akibatnya pesawat tidak bisa terbang dan harus menunggu selama 17 jam menunggu proses investigasi pihak Bandara Sofia.

“Kami mohon maaf kepada penumpang pesawat atas insiden ini. Kami akan memberikan kompensasi kepada penumpang,” demikian pernyataan resmi Thomas Cook dalam situs resminya, seperti dilansir Daily Mail dan dikutip okezone, kemarin.

Hasil investigasi menyebutkan asap rokok masuk ke pesawat dan sempat menimbulkan api di kabin pesawat. Pesawat itupun diizinkan untuk terbang kembali.

Para penumpang pun segera mendapat tiket hotel gratis di Sofia bagi yang ingin tetap melanjutkan penerbangan. Sedangkan bagi penumpang yang menolaknya pihak maskapai bersedia mengembalikan tiket pesawat. (ani).

loading...