Angkasa Pura 2

Dalam Rangka Dies Natalis,

STIP Gelar Seminar Peran Angkutan Laut Dalam Sislognas

SDMKamis, 26 Februari 2015
IMG_20150226_100255_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar seminar Peran Angkutan Laut Dalam Sistem Logistik Nasional (Sislognas), Kamis (26/2/2015). Seminar digelar dalam rangka Dies Natalis STIP ke-58 pada Februari 2015.

Seminar menghasilkan pembicara antara lain Kepala Bidang Angkutan Kontainer DPP INSA Suyono. Sedang acara diskusi dipandu presenter dan MC kondang Soraya Jasmin Haque.

Seminar yang dibuka oleh Puket II STIP Dr.Ir.Desamen Simatupang,SE,MM mewakili Ketua STIP Capt.Arifin Soenardjo,M.Hum.

Suyono dalam paparannya menyatakan, angkutan laut nasional bisa berperan lebih besar untuk menekan biaya logistik nasional.

“Saat ini, biaya logistik nasional sebesar 23,5 persen dari PDB, dan tahun 20190 akan diturunkan menjadi 19 persen PDB,” tandas Suyono.

Seminar ini dihadiri seluruh civitas academika STIP, mulai pimpinan, dosen, instruktur sampai taruna.

Desamen Simatupang dalam sambutannya mengatakan, seminar ini merupakan satu aplikasu Tri Dharma perguruan tinggi, sekaligus dalam rangkaian acara Dies Natalis STIP tahun 2015.
“Seminar ini diharapkan mampu memberikan pembekalan serta memperluas wawasan dan pengetahuan khususnya di kalangan taruna STIP,” kata Desamen.

STIP sebagai salah satu kampus pelaut di Indonesia, menurut Desamen diharapkan mampu menghasilkan pelaut-pelaut andal. “Mereka prosefesional di bidang tugasnya serta mempunyai wawasan dan pengetahuan luas terkait pelayaran dan dunia maritim pada umumnya,” tegas Desamen. (helmi)

loading...