Angkasa Pura 2

Alami Masalah Roda, Pesawat United Airlines Berpenumpang 67 Orang Alihkan Pendaratan

KokpitSabtu, 28 Februari 2015
united_19

WICHITA (beritatrans.com) – Alami masalah roda pendaratan, pesawat mengangkut 67 penumpang mesti mendarat darurat di Bandara Dwight D. Eisenhower, Kota Wichita, Negara Bagian Kansas, AS.

Pesawat United Airlines itu sebenarnya tujuan Bandara Kansas City, Negara Bagian Missouri. Namun beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Denver,  Negara Bagian Colorado, terjadi masalah dengan roda pendaratan.

Karena masalah tersebut, kwch.com memberitakan pilot memutuskan tak jadi melanjutkan terbang ke Denver, tetapi mengalihkan pendaratan ke Wichita, Rabu (25/2/2015) malam. 

Pilot melaporkan masalah itu ke Bandara Dwight D. Eisenhower pada pukul 21.00 waktu setempat, sekaligus meminta izin mendarat. Pilot selanjutnya meminta penumpang untuk bersiap diri untuk pendaratan darurat.

Untuk mengantisipasi kemungkinan pesawat itu mengalami masalah saat mendarat, pihak bandara menyiapkan tim emergensi terdiri atas pemadam kebakaran, ambulan dan paramedis.

Namun insiden tidak sampai terjadi karena pesawat United Airlines mulus ketika mendarat. Roda bekerja dengan sempurna. Tidak ada satu penumpang pun terluka.

Koordinator Pemadam Kebakaran dan Kepolisian Bandara, Capt. Randy Currie mengemukakan pihak United Airlines menawarkan bermalam di Wichita. Namun sebanyak 30 penumpang melanjutkan perjalanan dengan bus yang disediakan pihak maskapai menuju Kansas City. (awe).