Angkasa Pura 2

Kicauan Lion Air di Twitter Bikin Kesal Netizen

KokpitSabtu, 28 Februari 2015
Tweet-Lion-Air

JAKARTA (beritatrans.com) – Beberapa hari ini, Lion Air kembali mendapat sorotan karena hampir semua jadwal penerbangannya mengalami delay alias terlambat. Banyak yang berpikir bahwa memang karena harganya murah jadi pesawatnya terbatas dan tidak hanya digunakan untuk jurusan tertentu saja namun bergantian antar jurusan.

Nah untuk ‘membela diri’, akun Twitter Lion Air yaitu @officiallionair, viva.co.id memberitakan malah ngetweet yang sangat menyinggung hati pengguna sarana transportasi udara. Apa isi tweet tadi?

Netizen langsung heboh saat akun @officiallion air pada hari Kamis (26/2) jam 18:51 ngetweet: Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai selamat malam. Salam #LIONAIR . Mungkin maksudnya adalah membela diri, namun langkah ini super fatal.

Lion Air sama saja menyindir maskapai lain yang pesawatnya mengalami kecelakaan seperti yang dialami oleh Air Asia beberapa waktu lalu. Tweet ini langsung mendapat komentar pedas dan juga banyak orang mempertanyakan kredibilitas maskapai ini.

Tidak lama setelah tweet ini diposting, para pemilik akun Twitter yang mengikuti timeline @officiallionair langsung memberikan responsenya. Mereka mengutuk dan juga marah atas ucapan yang sungguh tidak pantas ini.

Netizen-Heboh

Pemilik akun @firrywahid membalasnya dengan kata-kata seperti ini: Lebih milih ga naik Lion sih “@OfficialLionAir: Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai …

Sedangkan akun Agussari sepertinya heran luar biasa kenapa bisa akun resmi seperti ini melontarkan pertanyaan yang aneh: Pertanyaan paling aneh dari sebuah maskapai penerbangan “@OfficialLionAir: Kena delay atau ngga pernah sampai ” #BoikotLionAir

Respon-Pengguna-Twitter

Masih banyak lagi respon dari pengguna Twitter yang benar-benar heran dengan tweet heboh ini. (husfani).