Angkasa Pura 2

Kapal Tenggelam di Pelabuhan Rakyat Pekanbaru

DermagaMonday, 2 March 2015

PEKANBARU (beritatrans.com) – Kepolisian Sektor Lima Puluh, Pekanbaru, Riau menyelidiki tenggelamnya kapal motor Sinar Surya yang sarat muatan di Pelabuhan Rakyat Jalan Tanjung Batu pada Minggu (1/3/2015).

“Kami sudah melakukan penyelidikan terkait tenggelamnya dan memeriksa sejumlah anak buah kapal. Dari penyelidikan sementara dapat disimpulkan tenggelamnya kapal karena debit air sungai yang berkurang, kapal menjadi miring akibat kandas dan tenggelam,” kata Kapolsek Lima Puluh, AKP Hendrik di Pekanbaru, Senin (2/3/2015).

Kapal tersebut, tribunnews memberitakan awalnya akan bertolak dari Pekanbaru menuju Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Namun, setelah loading barang-barang harian selesai dilakukan pada malam harinya, kapal tersebut oleng dan tenggelam. Ini diduga akibat muatan yang terlalu banyak dan debit air menurun drastis.

Akibatnya, barang barang harian berupa air mineral, bahan bangunan, minyak goreng, barang elektronik, makanan ringan dan lainnya hanyut.

Kemudian ABK kapal dibantu oleh warga, Kepolisian dan petugas pelabuhan setempat berusaha untuk menyelamatkan barang barang yang hanyut tersebut. (tife).