Angkasa Pura 2

Kapal Ditjen Hubla Tangkap 2 Kapal Singapura Sedang Transhipment di Tengah Laut

DermagaKamis, 5 Maret 2015
Kapal Serenity by beritatrans.com

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dijten Hubla) Kementerian Perhubungan menangkap dua kapal asing pada Selasa 3 Maret. Kedua kapal itu diketahui berasal dari Singapura.

Seperti dilansir siaran pers resminya, Kamis (5/3/2015), kedua kapal asing tersebut yakni kapal SB Sea Sparrow I berbendera Belize dengan bobot 27 GT milik Searching Offshore PTE LTD dan kapal SB DM 55 berbendera Singapura dengan bobot 62 GT milik DM Sea Logistic PTE LTD yang tertangkap saat melakukan transhipment di tengah laut.

Kedua kapal itu ditangkap oleh petugas patroli Kantor Pelabuhan Batam di Perairan Indonesia pada koordinat 01 13,416 Bujur Timur/103 59 992 Bujur Selatan dengan jarak 2,4 mil dari Tanjung Sengkuang Batam.

Selain mengamankan dua kapal, Ditjen Hubla juga membawa sembilan orang yang berada di atas kedua kapal tersebut. Awak tersebut terdiri dari enam warga negara Indonesia dan tiga warga negara asing.

Saat ini, Tim Penyidik dari Ditjen Hubla melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal dan kru, serta orang asing yang berada di kedua kapal dimaksud. (aliy).