Angkasa Pura 2

Angkut 127 Penumpang, Pesawat Delta Airlines Tergelincir & Tabrak Pagar

Bandara KokpitJumat, 6 Maret 2015
delta-plane-wisconsin-runwa

NEW YORK (beritatrans.com) – Pesawat Delta Airline dilaporkan tergelincir pada Kamis siang waktu setempat. Pesawat Delta Airline dengan nomor penerbangan 1086 itu tergelincir di landasan pacu bandara LaGuardia Kota New York, Amerika Serikat (AS)

Pesawat tersebut dijadwalkan terbang dari Atlanta menuju New York. Namun, saat tengah melakukan pendaratan, pesawat itu tergelincir di landasan pacu sebelum akhirnya menghantam pagar dan berhenti di timbunan salju tebal.

Dari 127 penumpang dan lima kru yang berada di dalam pesawat, pihak berwenang bandara LaGuardia memastikan bahwa mereka tidak mengalami cedera yang serius.

“Saya pikir pilot pesawat tersebut sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memperlambat laju pesawat. Hal itu terlihat dari sedikitnya jumlah penumpang yang mengalami luka ringan,” ujar Direktur Eksekutif Bandara LaGuardia, Patrick Foye, seperti dilansir Reuters, Jumat (6/3/2015).

Sebagaimana diberitakan, Kota New York dan sekitarnya akhir-akhir ini memang sedang dilanda cuaca ekstrem. Akibat hal tersebut, lebih dari 1.800 jadwal penerbangan dibatalkan oleh berbagai maskapai penerbangan di AS. (ani).

loading...