Angkasa Pura 2

Pesawat British Airways Mendarat Keras di Bandara Heathrow, 18 Penumpang Dievakuasi ke Rumah Sakit

Bandara KoridorJumat, 6 Maret 2015
hqdefault

LONDON (beritatrans.com) – Pesawat British Airways tergelincir saat hendak mendarat di Bandara Heathrow, London. Akibat insiden ini delapan penumpang mengalami luka-luka.

Seperti dilansir BBC, Jumat (6/3/2015), pesawat dengan nomor penerbangan BA038 dengan rute Beijing-London mengalami hard landing (pendaratan keras) ketika mendarat di Bandara Heathrow.

Pilot pesawat Peter Burkill mengaku pesawatnya mengalami kehilangan tenaga saat tiba di bandara.

Pesawat tersebut, okezone merilis membawa 136 penumpang dan 13 awak kapal. Semuanya berhasil dievakuasi keluar dari pesawat, 18 orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka-luka.

Hingga berita ini ditayangkan, pesawat nahas tersebut masih berada di runway bandara menunggu untuk dievakuasi. Akibat insiden ini semua jadwal penerbangan di Bandara Heathrow mengalai gangguan

“Kami berharap jadwal penerbangan bisa kembali normal lagi,” demikian pernyataan pihak Bandara Heathrow dalam situs resminya.

Pihak bandara menghimbau kepada calon penumpang menghubungi maskapainya guna memperoleh kepastian jadwal penerbangan. Hingga kini pihak bandara masih melakukan investigasi penyebab terjadinya insiden ini. (anky).

loading...