Angkasa Pura 2

Pesawat Jatuh, Aktor Harrison Ford Luka Parah

KokpitJumat, 6 Maret 2015
harrisonGTY1704_468x445

LOS ANGELES (beritatrans.com) – Pesawat yang dipiloti Harrison Ford mengalami kecelakaan di Penmar Golf Course, dekat bandarea Santa Monica, Los Angeles, Kamis (5/3) pukul 14.20 waktu setempat. Ford langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diketahui, pesawat itu terjatuh karena kerusakan mesin.

Itu disampaikan investigator National Transportation Safety Board (NTSB), Patrick Jones dalam konferensi pers di lokasi kejadian, yang disiarkan langsung oleh CNN. “Pukul 14.20, dilaporkan ada pesawat dari Santa Monica yang mengalami kerusakan mesin,” katanya.

Apakah itu menjadi satu-satunya penyebab kecelakaan pesawat, masih butuh investigasi lebih lanjut. Namun yang jelas, menurut rekaman ACC Aviation, pilot pesawat menginformasikan mesin yang mati. “Dia berusaha kembali ke bandara,” kata Jones melanjutkan keterangan. Kerusakan terjadi tak lama setelah lepas landas.

Namun sebelum mampu mencapai bandara, pesawat terjatuh di padang golf. Terdapat bekas pesawat tergelincir di rerumputan. Pesawat terjatuh di bagian lambung, sayap kirinya menyentuh tanah. Saat ini, kondisi hidung pesawat mengalami kerusakan.

Jones memastikan, kerusakan mesin akan menjadi sasaran investigasi pertama dari NTSB. “Karena dikabarkan demikian, kami akan mulai penyelidikan dari situ, dan dari yang sangat mendasar,” katanya dalam konferensi pers.

Namun, hasil penyelidikan tidak akan mungkin dituntaskan dalam waktu singkat. “Butuh investigasi selama berbulan-bulan,” tuturnya.

Jones juga mengatakan, Ford merupakan orang yang beruntung karena bisa selamat dari kecelakaan itu. Bintang Indiana Jones itu dalam kondisi terluka, namun sadar dan bisa bernapas serta berbicara saat dilarikan ke rumah sakit. “Kami yakin dia akan selamat,” katanya tegas. (cnn).