Angkasa Pura 2

Sidak ke BP2IP Sorong

Menhub Disambut Peragaan Penanggulangan Bahaya

SDMSabtu, 7 Maret 2015
Jonan Tommy Sorong

SORONG (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berkunjung ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong, Sabtu (7/3/2015). Jonan disambut dengan upacara Taruna BP2IP serta demontrasi penanggulangan keadaan bahaya dan pemerirksaan pasukan oleh Menhub didampingi Kepala BPSDM Perhubungan.

Jonan datang ke BP2IP Sorong bersama tim yang terdiri dari Dirjen Perhubungan Udara, Direktur Pelabuhan dan Pengerukan Adolf Tambunan, Staf Khusus Hadi M.Djuraid serta Kapuskom Publik Kemenhun JA Barata.

Kunjungan Menhub dan rombongan dilakukan untuk memastikan seluruh pelayanan sektor transportasi termasuk di Sorong Papua harus berjalan baik. Selain itu juga mengunjungi beberapa unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Kementerian Perhubungan di ujung timur Indonesia itu.

Jonan Tommy Sorong2

Menhub disambut langsung Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo dan Ketua BP2IP Yulianto berserta seluruh staf. Kepada taruna BP2IP, Menhub berpesan untuk terus belajar dsn meningkatkan kualitas pelaut Indonesia.

“Kita membutuhkan lebih banyak lagi pelaut-pelaut andal dan profesional. Para taruna BP2IP sebagai calon peluat memiliki prospek yang bagus dan kesejahteraan yang menjanjikan,” kata Jonan.

Selain itu, untuk merealisasikan program tol laut dan kapal angkutan barang berjadwal dari Presiden Jokowi, menurut Jonan tentu butuh tenaga pelaut yang andal.

“Tapi ingat, hanya orang yang profesional yang akan diterima pasar kerja. Termasuk pelaut, jika tidak profesional tentu akan tersisih,” tandas Jonan.(helmi)

loading...