Angkasa Pura 2

Waduh…Pilot Cathay Pacific Ajak Penumpang Cantik Duduk di Kokpit

KokpitMinggu, 8 Maret 2015
cathay pacific

LONDON (beritatrans.com) – Maskapai penerbangan Cathay Pacific jadi sorotan, setelah seorang pilotnya terungkap mengajak seorang wanita untuk duduk bersamanya di dalam kokpit, dengan dalih semua kursi penumpang penuh.

Dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu 7 Maret 2015, kasus terungkap, setelah wanita berusia 28 tahun bernama Ada Ng, mengunggah foto-foto selfie dirinya selama berada dalam kokpit ke media sosial Weibo.

Dia juga memamerkan video, bagaimana ia dibolehkan berada dalam kokpit selama penerbangan dari Taipei ke Hong Kong. Salah satu foto yang dipamerkan Ng adalah tiketnya.

Tiket itu mengindikasikan bahwa dia memiliki tiket untuk kursi tambahan di kelas bisnis. Kursi itu biasanya digunakan oleh kru kabin, saat lepas landas dan mendarat, juga kadang oleh para pilot magang.

Kursi tambahan itu juga dapat ditawarkan pada keluarga kru pesawat. Tidak jelas, apakah Ng merupakan anggota keluarga, tetapi foto-fotonya yang menyebar cepat memicu perdebatan tentang keamanan penerbangan.

Semestinya, tidak mungkin bagi penumpang, anggota keluarga kru pesawat sekali pun, untuk berada di dalam kokpit. Ng telah menghapus foto-foto itu, setelah perdebatan di internet.

Tapi netizen telah mengunduh foto-foto itu dan masih menyebarkannya di internet. Cathay Pacific juga pernah terlibat skandal pada 2011, ketika seorang pramugari terungkap melakukan seks oral pada seorang pilot dalam kokpit. (anky).

loading...