Angkasa Pura 2

YLKI: Usut Tuntas Kasus Terbakarnya Bus Transjakarta!

KoridorMinggu, 8 Maret 2015
Bus transjakarta-terbakar

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan aparat terkait harus bijak menyikapi kasus kembali terbakarnya bus Transjakarta. Kasus itu harus diusut tuntas dan hukum ditegakkan. Demi keselamatan transportasi, kasus bus Transjakarta yang terbakar harus dihentikan.

“Bus Transjakarta terbakar lagi, hari ini di Jl.Gatot Soebroto. Ini tidak bisa dilihat secara kasuistik saja, tetapi ada persoalan sistemik yang membelit pengelolaan Transjakarta,” kata Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi pada beritatrans.om di Jakarta, Minggu (8/3/2015).

Pertama, lanjut dia, patut diduga armada Transjakarta memang sejak awal tidak memenuhi standar kualifikasi. Kedua, sistem perawatan armada yang amburadul. Terbukti saat ini banyak armada Transjakarta yang beroperasi yang kondisinya sangat memprihatinkan!

Menurut Tulus, kasus terbakarnya bus Transjakarta, akan mengakibatkan sikap traumatik dan ketidakpercayaan publik bahwa Transjakarta tidak aman. Dan klimaksnya Transjakarta ditinggalkan warga Jakarta. “Jika hal ini terjadi, ini hal yang tragis,” sebut dia.

Oleh karena itu, saran YLKI, Gubernur DKI Jakarta harus melakukan pembenahan secara total terhadap Transjakarta, jika memang concern untuk membenahi transportasi publik di Jakarta.(helmi)

loading...