Angkasa Pura 2

Hangar Pesawat di Bandara Hasanuddin Ambruk, 5 Orang Tewas

BandaraSenin, 9 Maret 2015
20150309161407401

MAKASSAR (beritatrana.com) – Lima orang pekerja tewas dan 12 orang luka-luka tertimpa komponen Hanggar Pesawat Kalibrasi Bandar Udara Sultan Hasanuddin yang ambruk pada Senin (9/3) pukul 09.28 WITA.

“Kejadian Hari Senin (9/3) pukul 09.28 WITA, tiba-tiba ambruk yang menimbulkan korban jiwa lima orang dan 12 orang lainnya luka-luka,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Julius Andravida Barata di Jakarta, Senin.

Barata mengatakan, sebab-sebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.

Dia menambahkan hanggar pesawat kalibrasi tersebut masih dalam tahap dibangun oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar Tahun Anggaran 2014.

Sebelumnya, Humas Angkasa Pura I Makassar Rio Hendarto menyatakan atas kejadian tersebut tidak mengganggu lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

“Tidak ada pangaruh atas kejadian ini dan jalur penerbangan tetap lancar, meskipun hanggar ini berada dalam lokasi bandara,” tambahnya.

Berdasarkan data kepolisian korban meninggal di lokasi kejadian yakni Iqbal situmorang (30) dan Parulian Siagian (35) asal Jawa Timur jasadnya masih disemayamkan di Rumah Sakit Bayangkara Makassar.

Sementara meninggal di Rumah Sakit AURI Asri (30) asal Pangkep Sulsel, Rumah Sakit Daya Herri Iswanto (40) dan Mohammad Jufri (21) Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo asal Jawa. (ant).

loading...