Angkasa Pura 2

Vietnam Airlines akan Operasikan 14 Airbus A350 XWB

KokpitSenin, 9 Maret 2015
may-bay-than-rong-hien-dai-nhat-the-gioi-cua-vietnam-airlines

TOULOUSE (beritatrans.com) – Vietnam Airlines akan menjadi maskapai pertama di Asia sekaligus operator kedua di dunia yang menerbangkan pesawat terbaru rakitan Airbus yaitu A350 XWB.

Dalam keterangan rilisnya di Toulouse, Perancis, Senin (9/3/2015), Airbus akan menampilkan pesawat A350 XWB pertama untuk Vietnam Airlines dengan corak berwarna biru dan emas teratai khas maskapai tersebut.

Pesawat yang disewa dari perusahaan penyewaan AerCap ini, memasuki tahap lanjutan dalam proses produksi yang meliputi pemasangan mesin, penyelesaian kelengkapan kabin, dan instalasi kokpit, diikuti dengan pengujian di darat dan udara.

Pesawat tersebut dijadwalkan untuk dikirim pada pertengahan tahun. Vietnam Airlines akan mengoperasikan 14 unit A350 XWB, terdiri dari sepuluh pesawat yang dipesan dari Airbus dan empat pesawat dengan perjanjian sewa.

Maskapai ini, sindonews memberitakan akan mengoperasikan A350 XWB untuk penerbangan premium jarak jauh, yang dimulai dengan rute Hanoi dan Paris.

A350 XWB merupakan pesawat berbadan lebar terbaru produsen pesawat terkemuka, Airbus. Pesawat ini menghadirkan standar baru dalam pengalaman terbang bagi penumpang, efisiensi operasional serta efektivitas biaya untuk maskapai.

Pada akhir Februari 2015, Airbus menerima 780 pesanan untuk A350 XWB dari 40 pelanggan di seluruh dunia.

loading...