Angkasa Pura 2

Angkasa Pura II Serahkan Bantuan CSR Senilai Rp4,2 Miliar

BandaraSelasa, 10 Maret 2015
IMG_20150210_131715

TANGERANG (beritatrans.com) – Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) senilai Rp4,2 miliar kepada Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang H. Arif Wismansyah, hari ini.

“Bantuan itu diberikan dalam bentuk bangunan mushola di SMPN 22 Kota Tangerang, lalu ruang kelas di MI Nurul Falah, ruang di PAUD Al Khodari, serta 5 unit mobil perpustakaan keliling untuk Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Benda, Neglasari, dan Batuceper,” ungkap Sekretaris Perusahaan AP II Eko Diantoro dalam siaran pers yang diterima beritatrans.com, Selasa (10/3/2015).

Menurunya, bantuan juga diberikan dalam bentuk pembangunan toilet di SDN Kedaung Wetan 03, Kedaung Wetan 05, Kedaung Wetan Baru 1, Batuceper 1, dan MTs Darussalam. “AP II membangun MCK umum dan sarana air bersih di Desa Bojongrered, Kelurahan Pajang, dan Kedaung Baru,” kata Eko lagi.

Selain itu, juga diberikan bantuan berupa 3 unit mobil jenazah untuk digunakan di Kecamatan Benda, Teluk Naga, dan Neglasari.
Sementara itu, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan di Tangerang, AP II menyerahkan bantuan berupa 45 unit gerobak sampah untuk Kelurahan Grendeng dan 25 unit motor pengangkut sampah untuk Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Benda, Batucepar, dan Neglasari.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, “Semoga bantuan ini dapat turut membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami berkomitmen untuk senantiasa terlibat dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Tangerang, dan masyarakat di sekitar bandara-bandara di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero).”

AP II sendiri, telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp15,33 miliar untuk Kabupaten dan Kotamadya Tangerang. Selain bantuan Bina Lingkungan, perseroan juga menyalurkan dana Program Kemitraan sejak 2001 hingga 2014 total Rp26,71 miliar untuk 1.595 mitra.

“Dana Program Kemitraan ini untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM, sehingga mitra dapat mengembangkan usahanya yang secara tidak langsung berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat di sekitar bandara yang dikelola AP II,” tegas Budi Karya Sumadi.(helmi/awe)