Angkasa Pura 2

Bandara Temindung Samarinda Segera Dipindah

BandaraSenin, 16 Maret 2015
Agus Pramuka

SAMARINDA (beritatrans.com) -Bandara Temindung Samarinda, Kalimantan Timur akan segera dipindah ke lokasi baru. Pemindahan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kaspitas dan pelayanan kepada pengguna jasa.

“Pembangunan bandara baru di Samarinda yakni BSB (Bandara Samarinda Baru) yang berada di sungai siri, direncanakan beroperasi akhir 2016 atau paling lambat awal 2017″, kata Kepala Bandara Temindung Samarinda, Ir. Agus Pramuka, MM saat menerima Tim Roadshow Seleksi Penerimaan Calon Taruna Baru, BPSDM Perhubungan di Samarinda, Senin (16/3/2015).

Dikatakan, MOU baru dilakukan 3 Desember 2014 antara Gubernur Kaltim, dr H Awang Faroek dan Dirjen Perhubungan Bambang Thahjono yang ditandatangani oleh Gubernur dan Direktur Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

“Pembangunan diawal secara fisik sudah 80 persen tahap awal selesai. Yakni pembangunan darat seperti hanggar pesawat, perumahan karyawan. Sedang rumah dinas 12 sudah selesai,” kata Agus.

Sementara, untuk proyek airside yang sudah mulai dibangun antara lain tower. “Selanjutnya, pembangunan fisik bandara Samarinda yang baru akan terus dilanjutkan,” jelas Agus.

“Dengan adanya bandara baru diharapkan jalur transportasi akan semakin mudah aksesnya karena Samarinda merupakan ibukota propinsi Kalimantan timur”, tutupnya.  (Alfie-humas, bpsdm). 

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari