Angkasa Pura 2

16 Kapal Pesiar Berlabuh di Pelabuhan Benoa

DermagaKamis, 19 Maret 2015
20110124091008kapalpesiar240111

DENPASAR– PT Pelindo III (Persero) Cabang Pelabuhan Benoa mencatat jumlah kedatangan kapal pesiar ke pelabuhan ini periode Januari-Februari tahun ini sudah mencapai 16 unit kapal.

Adapun kapal pesiar tersebut salah satunya Seaborn yang datang dari Australia dengan kapasitas penumpang mencapai 400 orang dan langganan setiap tahun berlabuh di Bali.

Menurut GM Pelindo III Cabang Benoa Ali Sodikin, melihat antusiasme pada awal tahun, pihaknya optimistis target mendatangkan 60 unit kapal pesiar pada tahun ini akan terealisasi.

“Awal tahun ini lebih bergairah kedatangan kapal, dan yang membanggakan rerata kapal sandar 2-3 hari dari sebelumnya hanya 1 hari,” ujarnya seperti dirilis bisnis.com, Kamis (19/3/2015)

‎Ali menuturkan meningkatnya lama sandar kapal pesiar membuktikan perbaikan yang dilakukan perusahaan BUMN ini sudah membuahkan hasil. Sejak tahun lalu, Pelindo III Cabang Benoa memperbaiki fasilitas layanan penumpang seperti terminal kedatangan internasional.

Dia mengungkapkan pihaknya saat ini juga tengah berupaya membuat kapal pesiar yang mengunjungi Bali tidak hanya sandar di Benoa, tetapi ke Tanah Ampo di Karangasem, dan Celukan Bawang di Buleleng. ‎Salah satu upayanya dengan memperbaiki dermaga agar kapal pesiar bersedia berlabuh di pelabuhan lain di Bali.

‎”Supaya semakin lama mereka di Bali dan bisa ke mana-mana, tidak hanya di Benoa saja,” jelasnya. (tiefa).

loading...