Angkasa Pura 2

Dua Kapal Ikan Malaysia Diledakkan

Kelautan & PerikananJumat, 20 Maret 2015
Kapal meledak

SAMARINDA (beritatrans.com) – Dua kapal ikan milik Malaysia Diledakkan pada Kamis (19/3/2015) sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Kedua kapal itu kedapatan melakukan kegiatan illegal fishing di perairan Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Peledakan kedua kapal tepat di depan Dermaga Pos Polisi Air Polda Kaltim Juata Laut, Kecamatan Utara, Kota Tarakan, Kaltara.

Menurut Wakil Direktur Polisi Air Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Kombes Pol Bustomy Sanap, dua kapal berbendera Malaysia itu tertangkap basah menangkap ikan di perairan Karang Unarang, Kabupaten Nunukan, Kaltara.

“Mereka tertangkap pada Februari lalu. Tapi memang di kawasan Karang Unarang itu berbatasan langsung dengan perairan Malaysia,” ungkapnya seperti dilaporkan serambinews.

Dia menyebutkan, untuk memberi efek jera, kapal-kapal yang menangkap ikan di wilayah Indonesia secara ilegal harus diledakkan.

Dua kapal ini terbuat dari kayu dan kedapatan menangkap ikan menggunakan trawl. Kapal tersebut adalah KM Rizki yang membawa muatan ikan campuran sekira 300 kg dan 200 kg udang campuran.

Sedangkan KM Satria membawa muatan ikan campuran sekira 50 kg dan udang campuran sebanyak 80 kg. Dua-duanya diledakkan dalam waktu yang sama. (aliy)

loading...